Dosen Kebidanan Umuslim Memberikan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja

Pengetahuan tentang Kesehatan Reproduksi bukan hanya penting untuk diketahui oleh para ibu rumah tangga atau perempuan dewasa. Kesehatan reproduksi sangat penting diketahui sejak dini oleh setiap perempuan agar dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga terhindar dari penyakit yang berhubungan dengan organ reproduksi.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan remaja tentang kesehatan reproduksi, Dosen Program  Diploma 3 Kebidanan Universitas Almuslim melakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk kegiatan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja. Kegiatan penyuluhan ini dilakukan di SMA Negeri 1 Peusangan Kabupaten Bireuen dari tanggal 2 sampai dengan 14 Maret 2016.

 

Menurut ibu Siti Rahmah, M.Kes selaku ketua pelaksana kegiatan,  penyuluhan seperti ini harus sering-sering dilakukan pada remaja agar terwujudnya  reproduksi yang sehat sejak dini, terutama pada remaja putri yang sudah mengalami siklus menstruasi. Dalam pelaksanaan kegiatan penyuluhan ini Ibu Siti Rahmah juga melibatkan mahasiswi Kebidanan Universitas Almuslim agar pesan yang disampikan kepada peserta penyuluhan lebih mengena karena usia mahasiswi Kebidanan juga masih dalam kategori remaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *