Kegiatan Bimbingan Teknis Pemeliharaaan Jaringan Komputer dalam Rangka Hari Ulang Tahun Karang Taruna Kabupaten Bireuen

Sesuai dengan komitmen pemerintah yang ingin memajukan desa di seluruh Indonesia. Maka salah satunya dengan mengucurkan dana dan terus menambah anggaran untuk dana desa. Yang semuanya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan, pemerataan pembangunan desa melalui peningkatan pelayanan publik di desa.

Dana desa sebagaimana dimaksud pada ayat 1 diprioritaskan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dengan banyaknya dana desa yang mengucur ke tingkat paling bawah maka diminta aparat gampong untuk melakukan pengelolaan yang transparan dan akuntabel.

Untuk transparannya pengguna dan untuk mempublikasikan berbagai informasi pembangunan desa diperlukan untuk memanfaatkan teknologi. Pelatihan diikuti oleh perwakilan desa yang bertujuan untuk meningkatkan sumberdaya manusia dan operator desa dalam mengelola administrasi melalui website desa.

Program ini merupakan strategi untuk mengarusutamakan isu-isu perdesaan di ruang publik. Produk dan potensi di desa juga sangat banyak dan beragam, namun hal ini belum mampu dimaksimalkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Program ini juga menjadi terobosan untuk mengurangi kesenjangan informasi di desa.

Dalam pelatihan ini diharapkan aparatur gampong Kecamatan Juli  Kabupaten Bireuen dapat memanfaatkan teknologi untuk merencanakan pembangunan desa untuk menerapkan SID, tersedianya singel data melalui forum data, data dan informasi yang akurat untuk keberhasilan perencanaan pembangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *