Sosialisasi dan Pelatihan kepada Guru-guru TK/PAUD di Kota Lhokseumawe tentang Penyusunan Kegiatan Bermain di Sekolah serta Aplikasinya

Kegiatan pengabdian ini dilakukan selama sepuluh hari, mulai tanggal 17-27 Juli 2017. Kegiatan ini melibatkan sejumlah dosen dari Prodi PG PAUD, PGSD, dan Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas Almuslim dan diikuti oleh 20 guru TK/PAUD di Kota Lhokseumawe. Tujuan kegiatan ini adalah untuk  memberikan ilmu pengetahuan tentang bagaimana penyusunan  kegiatan bermain anak TK/PAUD yang baik.

Kegiatan ini dimulai dengan kegiatan sosialisasi tentang bermain. Setelah itu, kegiatan ini dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan penyusunan kegiatan bermain anak bagi guru TK/PAUD di Kota Lhokseumawe. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan tanya jawab dengan peserta pelatihan mengenai permasalahan-permasalahan yang dihadapi peserta pada kegiatan proses belajar mengajar di sekolah masing-masing.

Ketua tim Fauziatul Halim, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta karena memberikan banyak informasi dan pengalaman-pengalaman yang dibagikan oleh pemateri kepada para peserta. Selain itu, kegiatan ini juga membuka wawasan para peserta dan membangun jalinan kerjasama yang baik antara guru TK/PAUD di Kota Lhokseumawe.

Sosialisasi dan Pengembangan Seni melalui Gerak dan Lagu serta Pelaksanaannya dalam Kegiatan Sekolah pada Taman Kanak-Kanak Kabupaten Bireuen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *