Penyuluhan Penyakit dan Kelainan Organ Reproduksi

Gangguan kelainan pada alat reproduksi pria wanita dapat mengalami gangguan baik disebabkan oleh kelainan maupun penyakit. Penyakit pada sistem reproduksi manusia dapat disebabkan oleh virus maupun bakteri. Penyakit yang menyerang sistem reproduksi manusia dinamakan penyakit kelamin. Pada umumnya, penyakit kelamin ditularkan melalui hubungan seksual. Penyakit tersebut dapat menyerang pria maupun wanita.

Sistem reproduksi manusia dapat mengalami gangguan penyakit. Gangguan dan penyakit sistem reproduksi biasanya menyerang pada organ reproduksi manusia dan lebih banyak bersifat menular. Karena sifatnya yang menular dan berbahaya ini, maka kita wajib mengetahui gejala maupun pengetahuan tentang penyebab dari gangguan dan penyakit pada sistem reproduksi manusia.

Terdapat banyak faktor penyebab munculnya gangguan dan penyakit pada system reproduksi manusia. Tetapi, pada dasarnya, factor penyebab gangguan dan system reproduksi manusia dapat dibedakan menjadi dua, yaitu factor internal dan factor eksternal.

Faktor internal adalah bagian dari gaya hidup yang tidak sehat, penurunan kadar hormon, dan faktor genetik. Sedangkan faktor eksternal adalah infeksi virus dan bakteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *