Monev KKM Angkatan XXIV Umuslim Beri Evaluasi dan Penilaian

News.lppm.umuslim.ac.id – Takengon (19/02/2024)

Dalam rangka pengabdian masyarakat, ratusan mahasiswa dan dosen pembimbing melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Aceh Tenagh. Ini merupakan angkatan XXIV, demikian sebut Kepala LPPM Umuslim Dr Alfi Syahrin M.Pd, yang dijumpai di kecamatan Pegasing Takengon (19/02/2024).

“Ya, ada sejumlah 480 mahasiswa dan melibatkan ridak kurang 25 supervisor terjun melaksanakan pengabdian ke masyarakat di 6 kecamatan ini” tambah Alfi.

Hari ini sejumlah 12 Tim Monev turun ke lapangan, dengan mengambil sampel 20 desa yang dipakai KKm mahasiswa tersebut, lanjatnya.

Hal senaga media dapatkan informasi lengkap juga dari Ketua Badan Pelaksaana (Bapel) KKM angkatan XXIV Umuslim Drs. Syarkawi, M.Ed,

Menurut Syarkawi, sesuai arahan rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd, monev dilakukan untuk mengevaluasi capaian pelaksanaan di lapangan, khususnya program Sistem Informasi Gampong (SIGAP) yang  merupakan program utama KKM Umuslim, disamping sejumlah program mandiri lainnya.

“Tim monev melihat sejauh mana keberhasilan program juga kendala di lapangan, sebagai acuan perbaikan ke depan terhadap berbagai kekurangan,” ujar Syarkawi.

“Hasil monev, nantinya akan kami laporkan kepada Rektor sebagai bahan evaluasi tingkat pimpinan terhadap pelaksanaan KKM,” tambah Syarkawi.

Seperti diketahui KKM Umuslim Angkatan XXIV di Aceh Tengah, diikuti 480 peserta terdiri dari laki-laki 116 dan 364 orang perempuan.

“Mereka ditempatkan 80 desa di enam kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah, berlangsung selama 30 hari, sejak 23 Januari sampai 21 Februari 2024 mendatang,” terang Syarkawi.

Adapun tim Monev kegiatan KKM yang turun ke lapangan. diantaranya Jamaluddin, SE., M.Si. Ak. CA di kecamatan Kebayakan, Dr. Ir. Romaynoor Ismy, MT., IPM., ASEAN.Eng, kecamatan Bintang, Riyadhul Fajri, SSt,M.Kom, kecamatan Pegasing, M.Taufiq, MPd di kecamatan Lut Tawar, Dr.Elfiana,M.Si, kecamatan Bebesen dan Dr. Sri Wahyuni, M.SI Kecamatan Bies@.