Ratusan Mahasiswa Umuslim Selesai Laksanakan KKM di Kabupaten Aceh Tengah

News.lppm.umuslim.ac.id – Takengon (Sabtu, 24 Februari 2024)

Menurutnya,  selama pelaksanaan KKM di lapangan, peserta tinggal di lokasi bersama masyarakat, tentunya banyak hal dilakukan mahasiswa, untuk itu pihaknya memohon maaf sebesar-besarnya kepada pemerintah dan masyarakat Aceh Tengah, apabila selama satu bulan keberadaan mahasiswa ada hal-hal yang tidak berkenan atau menyinggung perasaan masyarakat.

“Maklumlah mahasiswa adalah anak muda yang masih banyak butuh pembinaan dan pembelajaran dari kita semua” ujarnya. 

Sementara, Sukirman SSTP MEc Dev atas nama Pemkab Aceh Tengah juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Almuslim Peusangan Bireuen yang telah memilih kabupaten berhawa dingin tersebut sebagai lokasi pengabdian mahasiswa.

Harapannya agar apa yang telah diperbuat mahasiswa, khususnya bidang program pengaktifan web Sigap kampung, dapat bisa diteruskan pihak kampung agar lebih sempurna dan bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah Aceh Tengah, harapnya.

Seperti diketahui KKM Umuslim Angkatan XXIV di 6  kecamatan dan  80 desa dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah, diikuti  480 peserta terdiri dari laki-laki 116 dan 364 orang perempuan, berlangsung selama 30 hari, sejak tanggal 23 Januari  dan  berakhir 21 Februari 2024.

Sebelum penjemputan kembali mahasiswa, minggu terakhir mereka juga sudah dikunjungi tim monev,  penjemputan turut dihadiri sejumlah perangkat pejabat daerah dan camat lokasi KKM mahasiswa.@

Ditulis juga oleh: SerambiNews.com