PELATIHAN TAHSIN DAN TAHFIZHUL QUR’AN DI MESJID BAITURRAHMAN

(28 April 2020 – LPPM Umuslim) Kegiatan pelatihan Tahsin Al-Qur’an dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan, arahan dan meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an khususnya dalam hal Tahsin Al-Quran.

Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat di sekitar Masjid Baiturrahman Kota Lhokseumawe. Adapun materi pelatihan berupa mempraktekkan langsung cara Tahsin Al-Qur’an beserta jenis-jenisnya. Dalam kegiatan ini melibatkan peserta dari kalangan muda dan tua yang ada di sekitar masjid Baiturrahman.

Penyelenggaraan pembinaan kemampuan membaca dan belajar, sekaligus  sebagai tempat untuk mendapatkan informasi bagi masyarakat. Hasil yang didapatkan dari kegiatan ini adalah: 1)  Meningkatkan kemampuan membaca dan menelaah setiap hal-hal yang dianggap baik 2) Menumbuhkembangkan minat dan kegemaran memcaba 3) Membangun masyarakat membaca dan belajar 4) Mendorong masyarakat belajar sepanjang hayat dan 5) Mewujudkan kualitas dan kemandirian masyarakat yang berpengatahuan, berketerampilan, berbudaya maju, dan beradab.***

Leave a Reply