SOSIALISASI KEBIASAAN BARU DAN PEMBAGIAN MASKER KEPADA SANTRI

[06-Nov-2020. LPPM-Umuslim] Pandemi Covid-19 telah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan, mulai dari sektor kesehatan, ekonomi dan juga pendidikan. Pendidikan di Pesantren (Dayah) juga mengalami hal yang sama. Menanggapi kondisi sini, maka perlu dilakukan sosialisasi terkait beberapa kebiasaan baru yang selama ini dipraktikkan pasca dunia dilanda pandemic Covid-19.

Dosen dari FKIP Universitas Almuslim melakukan pengabdian di Dayah Misbahul Fata Desa Lancang Barat, Kecamatan Dewantara. Kebanyakan santri di dayah sudah mengetahui tentang adanya kebiasaan baru atau istilah yang sering digunakan saat ini adalah New Normal Activity. Meskipun demikian, ternyata masih terdapat juga santri yang belum mengetahui tentang kebiasaan tersebut.

Para Dosen FKIP yang dipimpin oleh Bapak Fachrurazi, M.Pd melakukan sosialisasi tentang kebiasaan baru dan melakukan pembagian masker untuk santri dayah. Kegiatan ini semakin meriah dikarenakan terdapat doorprize bagi peserta yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pemateri. Pertanyaan yang diberikan tetap seputar kebiasaan baru dan juga tentang Covid-19 secara keseluruhan.

Acara ini berlangsung sukses dan diikuti oleh hampir seluruh santri dan juga para guru yang terdapat di dayah Misbahul Fata.***

#Kebiasaanbaru

#Gunakanmasker

#NewNormal

Leave a Reply