EDUKASI MITIGASI BENCANA MELALUI WEBINAR

[29/10/2020/LPPM-Umuslim] Bencana tidak hanya membawa masalah, dalam sudut pandang tertentu bencana juga bisa menjadi pendorong lahirnya inovasi. Hal ini terbukti setelah dunia dilanda pandemic Covid-19 yang telah memakan waktu lebih dari satu tahun.

Dengan jumlah kematian mencapai 3 juta orang di seluruh dunia saat ini, Covid-19 menjadi hal yang sangat menyeramkan pada tahun 2020 ini. Akan tetapi, dibalik itu semua, ada hal membuka mata kita bahwa dunia sekarang, terutama dalam hal komunikasi, sudah masuk ke dunia virtual yang bisa memangkas jarak dengan sangat signifikan. Tanpa harus melakukan pertemuan langsung, komunikasi dengan peserta ribuan bisa dilakukan dengan mudah. Kegiatan pengabdian ini dimulai dari 12 Oktober 2020 sampai dengan 28 Oktober 2020.

Memanfaatkan kondisi ini, Dosen Universitas Almuslim dari Program Studi Geografi, memberikan pelatihan dalam hal Edukasi bencana melalui Webinar Nasional. Sebagaimana diketahui, Indonesia merupakan Negara yang rawan bencana alam dan non alam, maka dari itu, dari kegitan webinar yang dilakukan ini diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang mitigasi bencana.

Peserta yang berasal hampir dari seluruh Indonesia, menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini dikarenakan, selama ini banyak masyarakat belum memahami dengan betul bagaimana cara mitigasi bencana yang baik dan benar.***

Leave a Reply