DOSEN ALMUSLIM MELAKUKAN PENDAMPINAGN IMPLEMTASI PEMBELAJARAN AKTIF DI SDN I MUARA SATU LHOKSEUMAWE

[2/3/2020. LPPM-Umuslim] Sejauh ini Sistem pembelajaran di SDN 1 Muara Satu kota Lhokseumawe sudah baik, meskipun masih ada yang monoton dan kurang menggunakan media. Walupun demikian untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran , upaya pembelajaran aktif terus dilakukan baik oleh guru maupun oleh rekan-rekan kerja yang lain seperti dosen dan mahasiswa.

Pelaksanaan pendampingan implementasi pembelajaran aktif dilakukan oleh mahasiswa dan dosen tersebut bertujuan untuk berbagi pengalaman dan menjalin kerjasama yang nantinya akan memberikan dampak positif untuk pengembangan pembelajaran di SD tersebut.

Selama proses kegiatan pendampingan ini, terlihat antusiasme dari para guru dan siswa serta bertambahnya motivasi dalam terus meningkatka system pembelajaran. Kegiatan pengabdian ini dinilai sangat bermanfaat bagi perkembangan dan pengingkatan kualitas pembelajaran di SDN 1 Muara 1 Lhokseumawe.

Nur Laili yang merupakan ketua dalam kegiatan pengabdian ini mengatakan bahwa “Dosen dan Mahasiswa harus memberikan kontribusi dalam pengingkatan kualiatas pendidikan di Aceh, untuk kali ini SDN 1 Muara Satu menjadi objek pengabdian kita” ujar Laili Dosen umuslim Peusangan Bireuen. Kegiatan ini berlansung dengan penuh semangat dan lancar semenjak tanggal 10 Februari sampai dengan 29 Februari 2020 ***

Leave a Reply