SOSIASLISASI PENTINGNYA BUDIDAYA BINAHONG MERAH SEBAGAI TANAMAN OBAT HERBAL

[18/12/2020/LPPM-Umuslim] Binahong Merah merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak khasiat dalam menyembukan segala macam penyeakit ringan maupun berat. Selama ini banyak masyarakat yang belum mengenal tanaman binahong merah serta manfaatnya bagi kesehatan.

Oleh karena itu, dosen dari Universitas Almuslim menyelenggarakan sebuah kegiatan sosialisasi tentang tanaman Binahong Mereh sebgai tanaman obat herbal yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat. Tempat penelitian dilakukan di desa pante gajah, kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

“Masyarakat jangan terlalu membiasakan diri dengan obat kimia. Akan lebih baik jika terlebih dahulu menggunakan obat-obat herbal yang berasal dari tanaman-tanaman yang ada di sekitar kita, salah satunya Tanaman Binahong Merah ini.” Begitu kata Rahmawati, salah satu dosen Almuslim yang terlibat dalam kegiatan sosialisasi dari mulai 02 November 2020 sampai dengan 17 Desember 2020.

Selama ini masyarakat sangat dimanjakan dengan obat-obat kimia tanpa mempedulikan efek sampingnya bagi kesehatan tubuh. Obat herbal merupakan solusi sangat baik untuk menjaga kesehatan dan jauh dari efek samping. Selama sosialisasi terlihat antusiasme dari masyarakat tentang obat herbal ini dan termotivasi untuk lebih membudidayakan tanaman Binahong merah dan juga tanaman-tanaman herbal lainnya.***

Leave a Reply