PELATIHAN BELAJAR MANDIRI BAGI SISWA DI DESA PANTE GAJAH SELAMA PANDEMIC COVID-19

[29/6/2020-LPPM Umuslim] Pasca Pandemi Covid 19, menyebabkan siswa-siswi harus belajar dari rumah melaui proses daring. Bervariasi media pembelajaran online diterapkan  dalam mendukung proses belajar siswa siswi selama pandemic covid-19 seperti e-learning, media sosial, whatsapp, email, zoom, google classroom dan youtube melalui laptop maupun handphone android.

Namun pada kenyataannya, proses pembelajaran daring tidaklah semulus yang diprediksikan karena berbagai macam masalah muncul yang dihadapi oleh siswa, salah satunya siswa di Desa Pante Gajah. Banyak permasalahan yang menyebabkan permasalahan tersebut muncul seperti orang tua siswa yang yidak memahami cara penggunaan laktop dan HP, keadaan siswa yang tidak memiliki laktop dan HP karena permasalahan ekonomi, sinyal internet yang tidak bagus, banyaknya tugas yang diberikan oleh guru menyebabkan siswa bosan.

Hal inilah yang mendorong dosen Universitas Almuslim, yang dipimpin oleh Misnawati untuk memberikan pelatihan nelajar mandiri bagi siswa-siswi yang ada di desa Pante Gajah. Dengan adanya kegiatan  pengabdian ini, orang tua dan siswa bisa mendapatkan pengetahuan dan bimbingan teknis terkait bagaimana belajar selama pandemic Covid-19.***

#Pandemicovid-19

#Belajarmandiri

Leave a Reply