PENYULUHAN TENTANG PENCEGAHAN COVID-19 DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS

[7/12/2020. LPPM Umuslim] Corona Virus merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas ringan hingga sedang, seperti penyakit Flu. Banyak orang terinfeksi penyakit ini, setidaknya satu kali seumur hidupnya.

Namun beberpa jenis virus corona juga bisa menyebabkan penyakit yang lebih serius, seperti: Midle East Respiratory Syndrome (MERS-CoV), Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS-CoV) dan Pneumonia. SARS yang muncul pada November 2002 di Tiongkok, menyebar ke Negara-negara lain, mulai dari Hongkong, Vietnam, Singapura, Indonesia, Malaysia, Inggris, Italia, Swedia, Swiss, Rusia, hingga Amerika Serikat.

Sekarang muncul wabah virus baru pada akhir 2019 dan awal 2020 di Wuhan, Tiongkok, yang dikenal dengan istilah Covid-19. Sejauh ini sudah sekitar 3 Juta orang meninggal diseluruh dunia.

Munculnya wabah penyakit ini, mendorong Siti Saleha dan tim untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang prilaku hidup bersih dan Sehat (PHBS) serta cara pencegahan virus Covid-19 di desa Imbudee, Kecamatan Kutablang.

Masyarakat sangat diharapkan agar tinggal dirumah saja, menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah, dan bagi karyawan dan pekerja lain diharapkan bisa bekerja dari rumah (Work From Home). Prilaku PHBS beisa menjadi strategi efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Pada kegiatan ini juga diadakan pemeriksaan gratisĀ  untuk masyarakat guna memberikan pelayanan menyeluruh terkait edukasai kehatan dan dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan sekaligus.***

 

#Covid-19

#PrilakuHidupBersihdanSehat

Leave a Reply