Dosen Umuslim Baksos Bantu Korban Banjir Aceh Utara

News.LPPM Umuslim. Umat Muslim bagaikan sebuah tubuh, apabila salah satu anggota badan sakit, maka seluruh tubuh ikut merasakannya. Ilustrasi ini menjadi dasar umat harus saling tolong menolong dalam kehidupan sosialnya. Pada awal bulan desember 2020, terjadi bencana alam banjir di kecamatan Aceh Utara yang mengakibatkan banyak rumah terendam banjir dan memaksa para warga mengungsi.

Salah satudesa di Aceh Utara, Desa Ulee tanoh mengalami banjir yang cukup parah. Rumah, Tambak, dan sawah mereka rusak yang membuat mereka kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Melihat Kondisi ini Lindawati, Mery Selviana, dan Bunyamin tergerak untuk melakukan bakti sosial guna membantu masyarakat yang terdampak banjir. Kegiatan bakti sosial yang merupakan konsep dari pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para akademisi ini mendapat respon positif dari warga dan pejabat setempat.

“Semoga dengan kegiatan bakti sosial ini bisa meringankan sedikit permasalahan yang saat ini dirasakan oleh warga Aceh Utara”, demikan ucap harap Mery kepada warga Aceh Utara.***

Leave a Reply