PELATIHAN PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN NEW NORMAL MELALUI WEBINAR NASIONAL

[22/7/20-LPPM Umuslim] Pandemi Covid-19 memaksa sitem kehidpan dalam bentuk new normal, system kegidupan dalam bentuk sitem normal baru. Termasuk salah satunya dalam bidang pendidikan. Sistem pendidikan juga harus menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi Covid-19.

Dosen Universitas Al Muslim dari Program Studi Fisika melaksanakan kegiatan Webinar guna memberikan pelatiahan pengembangan strategi pembelajaran di era new normal. Kegiatan Webinar Nasional yang bertemakan “Kiat mengembangkan strategi pembelajaran new normal.”

Kegiatan Webinar ini dihadiri oleh praktisi pendidikan dari seluruh Indonesia, termasuk dosen, guru, amahasiswa, dan praktisi pendidikan lainnya.

Jumlah peserta yang mengikuti webinar ini adalah 148 orang yang terdiri dari 46 dosen, 44 guru, 44 mahasiswa dan 14 orang lainnya. Kegiatan webinar ini berlangsung selama 4 hari yaitu pada tanggal 8, 9, 15, dan 16 Juli 2020.

Dalam kegiatan ini pemateri memberikan materi yang berbeda yaitu materi “Optimalisasi ICT dalam meningkatkan peran guru pada model pembelajaran online’ pada sesi 1, “merancang media pembelajaran berbasis Sparkol Videosribe” pada sesi 2, “Teknik instrument evaluasi pembelajaran berbasis Kahoot” pada sesi 3 dan “teknik quis online berbasis aplikasi quizizz” pada sesi 4. Berdasarkan tanggapan peserta yang mengikuti webinar ini didapatkan informasi bahwa para pendidik sangat antusias mengikuti kegiatan ini dikarenakan materi yang disampaikan dalam kegiatan

Leave a Reply