BIMBINGAN BELAJAR AL-QUR’AN REMAJA GAMPONG PAYA CUT KECAMATAN PEUSANGAN KABUPATEN BIREUEN.

[26/7/20. LPPM Umuslim] Pemahaman tentang tata cara membaca Al-Qur’an dengan ilmu tajwid masih kurang dikalangan masyarakat khususnya Remaja Gampong Paya Cut Kec Peusangan Kab Bireuen. Berdasarkan hal ini salah satu dosen dari Universitas Almuslim Taufik Jahidi merasa perlu dilakukan kegiatan Bimbingan Belajar membaca dan memahami Al-Qur’an. Keresahan inilah yang menbuat akhirnya tim dosen melakuan pengabdian  di Gampong Paya Cut Kec Peusangan Kab Bireuen Bapak Taufik Jahidi lebih lanjut menjelaskan  bahwa selain pendalamam dalam membaca Al-Quran sangat penting adanya penguatan mental berbasis syariat (penguatan aqlakul qarimah) pada remaja, mengigat kondisi remaja saat ini mudah terpengaruh dala era globalisasi.

Kegiatan pengabdin ini dilaksanakan mulai dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 25 Juli 2020 di Gampong Paya Cut dengan Tgk. Azhari Arrahmad yang bertanggung jawab sebagai ketua pengajian.

Dengan hadirnya kegiatan bimbingan belajar Al-Qur’an ditengah-tengah masyarakat khususnya  di Gampong Paya Cut Kec Peusangan Kab Bireuen mampu memberikan pemahaman dan penyadaran bagi para remaja untuk dapat meningkatkan pemahaman diri terhadap ilmu Al-Qur’an, sekaligus mendorong lembaga formal dan informal baik pemerintah maupun masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam mewujudkan program program yang berbasis syariat.

Leave a Reply