WOKSHOP PENULISAN ARTIKEL JURNAL DI STIKES PAYUNG NEGRI ACEH DARUSSALAM BENER MERIAH.

[12/12/20.LPPM Umuslim] STIKES Payung Negri Aceh Darussalam Bener Meriah  melakukan kegiatan workshop  Penulisan Artikel Jurnal ilmiah sebagai bentuk upaya komitmen universitas untuk mengembangkan budaya publikasi artikel di jurnal nasional dan internasional. Menurut Zulfikar Workshop ini merupakan hasil tindak lanjut dari audit mutu internal STIKes Payung Negri Aceh Darussalam.

Lebih lanjut dijelaskan Zulfikar berdasarkan  kondisi terkini  sekitar 44% dosen  STIKES Payung Negri Aceh Darussalam aktif menulis, walaupun artikel yang ada belum semuanya terbit di jurnal nasional dan internasional. Untuk meningkatkan kemampuan menulis artikel yang baik dikalangan dosen dan mahasiswa dan  menjaga konsistensi jurnal penelitian yang dimuat maka diperlukan pembimbingan dan pendampingan dalam penulisan dan publikasi artikel ilmiaah.

Narasumber pembicara utama  pada kegiatan workshop ini adalah Bapak Dr. Halus Satriawan Ketua LPPM Universitas Almuslim, Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi civitas akademika STIKes Payung Negri Aceh Darussalam dalam rangka meningkatkan gairah tridarma dan meningkatkan reputasi institusi.

Peserta Workshop Penulisan Artikel ini diikuti sebanyak 50 orang terdiri  dari mahasiswa tingkat akhir, dosen dan pejabat stuktural yang berlangsung Selasa, 24 Januari 2017 bertempat di ruang sidang senat UNY lantai 2 sayap utara. Selama mengikuti Workshop peserta mendapatkan materi Kebijakan UNY dalam Pengelolaan Jurnal Penelitian Mahasiswa, Kiat Sukses Menulis Artikel Ilmiah, Menulis Karya Ilmiah Hasil Penelitian dan Teknis Penulisan Karya Ilmiah Hasil Penelitian.

Mengakhiri sesi diskusi Bapak Dr. Halus Satriawan  berharap setelah mengikuti kegiatan  Workshop penulisan artikel ini, Civitas akademika semakin meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, memahami metode dan teknik dalam membuat karya ilmiah dengan baik dan motivasi bagi dosen dan mahasiswa STIKes Payung Negri Aceh Darussalam untuk berperan aktif dalam publikasi ilmiah secara nasional.

Leave a Reply