Prof Halus Satriawan Pimpin Monev Internal Batch I Hibah Penelitian Th’2024

News.lppm.umulism.ac.id – Jum’at (11/10/2024).

Empat dosen peneliti senior dan reviewer internal penelitian, diberi rekomendasi oleh Rektor Universitas Almuslim, Dr. Marwan, M.Pd untuk melaksanakan Monetoring dan Evaluasi (Monev) hasil pelaksanaan Penelitian yang merupakan Hibah Batch I yang diselenggarakan Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kemendikbud Ristek Republik Indonesai tahun anggaran 2024.

Adapun Tim Reviewer internal tersebut dipimpin oleh Prof Dr Halus Satriawan beranggotakan, masing-masing Dr. Cut Azizah, MT., Dr. Silvi Listia Dewi, M.Pd dan Dr. Rahmi Novalita, M.Pd. Kegiatan Monev dilaksanakan pada Rabu (9/10/2024) bertempat di ruang pertemuan LPPM Umuslim, sebut Ketua LPPM Dr. Alfi Syahrin, M.Pd.

Ada sejumlah skema 39 judul, masing-masing Penelitian Fundamental – Reguler (PF-R): 11 judul, Penelitian Kerjasama – Dalam Negeri (PK-DN): 1 judul, Penelitian Tesis Magister (PTM): 4 judul. Lalu Penelitian Dosen Pemula (PDP): 19 judul, rinci Dr. Alfi.

Dua hari sebelumnya, Senin (7/10/2024) juga telah dilakukan Monev 4 judul Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat (PKM). Yang dilakukan tim reviewer internal, yakni masing-masing, Prof.Dr. Nirzalin, M.Si, CIRR, CIQAR  dan Dr. Mariyudi, SE., M.M, keduanya dari Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, tambah Doktor Bahasa Indonesia ini.

Secara umum, ketua Reviewer Prof Halus menyatakan “Kalau di bidang penelitian, secara umum telah dilaksanakan dengan baik, sesuai ketentuan DRTPM”.

Juga sangat menggembirakan hampir semua peneliti telah mengeluarkan keluaran (output) penelitian mereka, dengan melakukan submit artikel ilmiah ke jurnal yang ditargetkan, yaitu jurnal internasional bereputasi dan jurnal terakreditasi SINTA, pungkas Prof. Halus Satriawan, yang juga menjabat Warek Umuslim ini.@Wk#