Sosialisasi Manajemen Pemasaran dalam Menumbuhkan Minat Wirausaha Muda Di Desa Blang Seunong

Pemasaran adalah strategi untuk meningkatkan    nilai tambah untuk suatu produk. Dalam persaingan usaha yang semakin ketat dan Usaha Kecil Menengah yang harus maju di masyarakata desa maka UMKM harus punya kelebihan dibanding pesaing. Dalam pemasaran  produk  UKM  di Desa  Blang  Seupeng  harus  memahami  teknik pemasaran, dalam sosilaisasi ini diberikan pengetahuan tentang keinginan konsumen terhadap produk sehingga para wirausaha muda dapat menghadirkan produk yang diinginkan konsumen. Untuk itu, harus dilakukan evaluasi produk dengan melakukan inovasi untuk mendapatkan produk terbaik.

Untuk skala bisnis kecil  di desa tentunya memiliki  strategi pemasaran yang berbeda dengan pengusaha  yang sudah di level besar.  Hasil kegiatan ini menunjukkan Masyarakat tampak antusias dan memberikan respon positif  terhadap  pentingnya  untuk meningkatkan  Pemasaran  produk  yang tepat sasaran dan kreativitas dituntut dalam produk. Tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat meningkat terhadap teknik pemasaran yang akan dijalankan pada unit­ unit usaha di desa Blang Seunong.

Leave a Reply