PENINGKATAN PENDAPATAN MELALUI BISNIS KELUARGA DESA JABA

Rubby hijab merupakan salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang memproduksi kerudung, aksesoris, dan lain sebagainya. Banyaknya usaha sejenis bergerak di bidang yang sama yaitu usaha rumahan dan online shop. Bertambahnya perusahaan-perusahaan pesaing yang sama menunjukkan tingkat persaingan dalam memperoleh pangsa pasar semakin ketat, membuat manajemen perusahaan bekerja keras mencari cara dan strategi untuk menemukan peluang terkecil sekalipun untuk mendapatkan pasar yang ada sekarang. Ruby hijab mempunyai cara atau strategi pemasaran agar para konsumen mengetahui tentang perusahaan, yaitu melakukan promosi dengan memasang iklan di media social, contohnya instagram, BBM, path, tokopedia,  dan kunjungan langsung ke konsumen. Ruby hijan belum mempunyai alat untuk memeriksa dasar system home industry seperti buku panduan kerja standard yang meliputi manajemen contohnya belum diterapkannya manajemen pada penjualan di home industry maka keputusan yang diambil sering sekali institusi dan pengalaman. Hal ini mengakibatkan kegagalan dalam memasarkan produk pada konsumen karena sedikit konsumen karena sedikit produsen yang menyadari bahwa untuk merebut pangsa pasar bukan lagi melakukan perubahan yang berorientasikan pada produk yang dihasilkannya, melainkan untuk mendapatkan output yang lebih baik dari satu system salah satunya mengevaluasi system yang ingin dirubah yaitu dengan menganalisis strategi bisnis yang terdefinisi dengan baik.

Leave a Reply