UMUSLIM BANTU PERSIAPAN MENGHADAPI NEW NORMAL DI SMP NEGERI 1 PEUSANGAN

[18/9/2020. LPPM-Umuslim] Beberapa bulan terakhir ini kehidupan manusia harus menyesuaikan dengan kondisi pandemic Corona Virus Disease (Covid-19). Kondisi ini memaksa kita untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari Rumah . Saat ini kita masuk ke dalam tatanan kehidupan baru pada masa pandemic Covid-19, atau istilah New Normal yang sering digunakan untuk menungkapkan kondisi ini.

New Normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktifitas secara normal namun dengan ditambah menerapkan portokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19.  Pnerapan New Normal juga berdampak terhadap system pembelajaran di sekolah. Agar aktifitas perkuliahan ini bisa terus berjalan maka harus diterapkan system pembelajaran jarah jauh.

Berngkat dari kondisi tersebut, Dosen FKIP Umuslim memberikan pendampingan untuk persiapan sistem pembelajaran di era new Normal. Kegiatan yang dirangkai dalam bentuk kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk membantu siswa dan juga guru agak lebih siap dalam menghadapi kondisi new normal yang diterapkan oleh pemerintah.

“Ini kondisi darurat yang harus sama-sama kita lalui, kegiatan pembelajaran harus terus berjalan dengan tetap meperhatikan protocol  kesehatan, namun disisi lain kualitas pembelajaran juga harus tetap dijara” demikian disampaikan oleh Rahmi Hayati yang merupakan ketua Tim Pengabdian saat ditemui di SMPN 1 Peusangan.

Kegiatan yang diberi judul “Pendampingan Persiapan Siswa Dalam Pembelajaran di Era New Normal di Lingkungan SMP Negeri 1 Peusngan” ini berjalan sukses dan lancar. Rahmi Hayati sebagai ketua yang dibantu  oleh 4 anggota tim lainnya sukses melakasanakan kegiatan ini yang berlangsung selama 2 hari dar tanggal 16 September 2020 sampai dengan 18 September 2020***

Leave a Reply