CARA CUCI TANGAN YANG EFEKTIF DI MASA PANDEMI COVID-19

[16/9/2020. LPPM-Umuslim] Mencuci tangan hanya ketika hendak makan adalah perspektif yang keliru. Pemahaman inilah yang selama ini ada di dalam masyarakat luas. Padahal mencuci tangan bukan hanya saat mau makan, akan tetapi setelah melakukan segala aktifitas, dianjurkan untuk melakukan cuci tangan.

Terlebih lagi saat ini, pada saat penyebaran Virus Covid-19, tangan merupakan media yang efektif dalam mempermudah penyebaran virus ini.

Menyedari permasalahan seperti ini terjadi di dalam masyarakat, Dosen fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dipimpin oleh Sri Murniyanti, S.KM., M.AP melakukan pengabdian masyarakat berupa edukasi dan sosialisasi cuci tangan yang efektif di masa pandemic Covid-19.

Berlokasi di Desa Blang Cot Tunong, kegiatan pengabdian ini dilaksanakan dengan berkerjasama dengan warga setempat. Selama Covid-19 melanda dunia, di desa Blang Cot Tunong telah disediakan tempat cuci tangan umum di desa, akan tetapi masih jarang digunakan oleh masyarakat desa tersebut.

Namun, berkat edukasi dan sosialisasi yang dilakukan oleh Tim Dosen Fisip, masyarakat sudah mulai menyadari tentang pentingnya mencuci tangan di masa pandemic Covid-19. Jika selama ini hanya sebatas mencuci tangan sekedarnyaa saja, namun saat ini masyarakat sudah mengetahui cara mencuci tangan yang benar dan efektif falam menanggulangi Covid-19.***

Leave a Reply