SOSIALISASI PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 DAN BANTUAN PENGUATAN EKONOMI MASYARAKAT

(12 Mei 2020- LPPM Umuslim) Kegiatan yang dirancang dalam bentuk kegiatan pengabdian masyarakat ini, dilaksanakan oleh lima orang dosen yang berasal dari Universitas yang berbeda-beda. Ada yang dari Universitas Iskandar Muda, Universitas Abulyatama, Universitas Almuslim, dan Politeknik Aceh. Lokasi pelaksanaan kegaiatan adalah di desa Surien Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi dan pembagian bantuan sembako. Pembagian sembako ini sebagai bentuk perhatian terhadap perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 29 April Hungga 06 Mei, dari mulai rancangan kegiatan, pelaksanaan kegiatan, hingga evaluasi.

Dari hasil pengabdian dapat diketahui bahwa masyarakat menjadi lebih memahami bagaimana penyebaran Covid-19 dapat dicegah denganĀ  memakai masker dan mencuci tangan dengan benar. Pembagian sembako dirasa bermanfaat bagi mereka yang tidak berpenghasilan karena harus beda di rumah selama pandemic Covid-19, terlebih lagi di bulan Ramadhan. Masyarakat sangat anstusias untuk mengikuti kegiatan ini, dan berterimakasih kepada Tim pengabdian karena telah memberikan bantuan kepada mereka.***

Leave a Reply