Dosen Umuslim gelar Pelatihan “Bijak Berinvestasi” Bagi Dosen dan Mahasiswa

News.LPPM Umuslim. Tim Dosen Universitas Almuslim melakukan “Pelatihan Bijak Dalam Berinvestasi bagi Dosen dan Mahasiswa di Kabupaten Bireuen”  kegiatan ini dilakukan dua hari pada tanggal 9 dan 10 Maret 2020.

Pelaksanaan pelatihan bijak dalam berinvestasi   yang diikuti oleh  kurang lebih 20 orang diharapkan mampu meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan kualitas pelayanan tenaga kependidikan dan mahasiwa yang ada di lingkup Universitas Almuslim dalam mengelola pendapatan yang pada akhirnya akan meningkatkan nilai tambah.

Menurut Sutoyo “Dalam investasi apa pun, selalu ada risiko. Kemampuan membaca laporan keuangan merupakan kemampuan yang harus dimiliki sebelum memutuskan membeli saham untuk mengurangi risiko,”

Selain memberikan edukasi kepada mahasiswa tentang tata cara bijak dalam berinvestasi, para mahasiswa juga mendapatkan suntikan motivasi tentang investasi. Menurut Sutoyo, investasi bukan hanya masalah ekonomi dan keuangan, tetapi lebih luas lagi juga termasuk juga bagian dari nasionalisme.

Sutoyo pada kesempatan ini mengajak semua mahasiswa dan dosen dari berbagai fakultastinggi untuk terus memperdalam pengetahuan tentang investasi dan memulainya dengan nilai rendah tetapi berkelanjutan. “Ke depan, kami tetap membuat bimtek berkelanjutan yang akan diadakan setiap bulannya,” tandasnya.

Leave a Reply