Bimbingan Belajar Membaca Al Quran Bagi Mahasiswa (i)

Perubahan zaman terjadi dengan sangat cepat, ditambah lagi dengan perkembangan teknologi yang mebuat dunia kian sulit dikontrol. Mengingat kondisi masyarakat saat ini khususnya mahasiswa yang sangat rawan dengan pengaruh-pengaruh globalisasi ditandai dengan adanya alat-alat elektronik seperti HP, laptop, televisi, media sosial dan media-media hiburan lainnya. Sehingga ini sangat berdampak pada karakter generasi muda.

Kondisi ini juga membuat masyarakat, terutama mahasiswa jauh dari agama dan lebih dekat dengan media sosial seperti facebook, Twitter, instagram dan lain sebagainya. Maka dari itu diperlukan sebuah upaya untuk melawan kondisi yang mulai merusak karakter ini.

“Mahasiswa sudah mulai jauh dari agama, kita perlu memberikan bimbingan agama, terutama agar mereka lebih dekat dengan Allah dan kalamullah (Al-Qur’an).” Ujar Taufik jahidin yang merupakan pemateri dalam bimbingan ini.

Dengan Slogan “Manfaatkan masa muda untuk dekat dengan Allah dan Al-Qur-an” membuat kegiatan ini sangat menarik bagi mahasiswa yang sepertinya juga mulai jenuh dengan kondisi saat ini yang membuat mereka jauh dari agama dan dilalaikan dengan media sosial.

“Harapannya dari kegiatan ini, bisa memberikan sedikit pengaruh untuk perubahan masyarakat menjadi lebih baik.” Tutup pak Taufik pada akhir kegiatan.***

 

#MembacaAl-Qur’an

Leave a Reply